Jenis-Jenis Transportasi Untuk Penunjang Jasa ekspor


Jasa ekspor dan impor adalah kegiatan yang menghubungkan negara satu dan lainnya untuk kegiatan jual beli. baik dilakukan oleh perorangan atau kelompok dari dua negara yang tentunya berbeda.

Pada jasa kirim luar negeri ini, tentu transportasi punya peran penting di dalamnya. Bagaimanapun semua produk yang akan dikirim dari suatu negara ke negara lain untuk membutuhkan yang namanya jasa transportasi. Untuk itu anda perlu mengetahui beberapa jasa transportasi yang digunakan dalam bidang ekspor dan impor.

 

1.      Transportasi Darat

Dalam jasa ekspor juga dibutuhkan transportasi darat. Karena tentunya transportasi darat mendukung aktivitas darat maupun laut. Misalnya saja seperti di Kalimantan, tentu membutuhkan transportasi darat untuk melakukan ekspor barang ke Brunei Darussalam karena jaraknya tentu lebih dekat jika menggunakan transportasi darat dan tentu biayanya juga jauh akan lebih murah. Transportasi darat biasanya menggunakan truk cargo dan kereta api. Truk cargo adalah kendaraan roda empat dengan ukuran cukup besar sehingga memiliki kapasitas besar pula. Truk ini punya kapasitas lebih dari 1 ton.

Lalu selain truk cargo,  ada juga transportasi pilihan lainnya yaitu kereta api cargo. Kereta api cargo tidak memiliki penumpang dan diganti dengan muatan barang dalam jumlah banyak. Pipa juga digunakan dalam transportasi darat yaitu untuk bahan cair atau gas. Pipa biasanya dimanfaatkan dengan digelar di atas tanah dan ditanam melalui dasar laut. Penggunaan pipa paling besar biasanya diperuntukkan pada minyak mentah, minyak pengolahan, gas alam, air bersih dan lainnya.

 

2.      Transportasi Laut

Untuk jasa kirim luar negeri, transportasi laut juga dimanfaatkan seperti kapal cargo misalnya. Kapal cargo punya panjang, lebar dan kapasitas yang spesifik. Biasanya kapal ini menampung ratusan barang dengan berat sampai ribuan ton.

 

3.      Transportasi Udara

Dalam hal ini jasa transportasi yang digunakan adalah pesawat terbang. Namun untuk transportasi udara biasanya menggunakan pesawat khusus dengan ukuran khusus atau kapasitas khusus. Tentu muatannya juga sangat banyak dalam sekali terbang. Dan transportasi udara tentu melibatkan dua negara dengan jarak yang sangat jauh. Seperti misalnya pengiriman dari Indonesia ke Perancis. Keunggulan menggunakan transportasi ini punya kecepatan pengiriman namun biayanya juga jauh lebih mahal.

 

Demikian beberapa transportasi yang digunakan dalam jasa ekspor. Jasa ekspedisi ini melayani pengiriman dengan harga yang sangat terjangkau, estimasi barang untuk sampai ke negara  tujuan juga sangat tepat. Artinya barang anda akan tepat waktu sampai ke pemiliknya. 

Anda juga tidak perlu khawatir karena Kilo.id menjamin barang-barang yang dikirim aman sampai ke tujuan. Dengan harga yang murah tapi anda bisa mendapatkan kualitas terbaik untuk jasa ini. Kilo.id selalu berusaha memberikan kenyamanan untuk konsumennya dalam pengiriman barang dari kota-kota besar di Indonesia ke luar negeri.

No comments for "Jenis-Jenis Transportasi Untuk Penunjang Jasa ekspor "