Cari Print Masker? Simak Dulu 5 Kesalahan Saat Pakai Masker Kain

 


Di Indonesia tingkat penyebaran virus Corona masih saja tinggi. Untuk itu anda tetap wajib menggunakan masker kain saat keluar rumah dan ketika berada di kerumunan orang. Salah satu masker kain yang banyak dipilih oleh orang-orang adalah print masker yang memiliki banyak variasi dan model.

Masker fullprint ini juga membuat anda tampil lebih modis untuk kegiatan sehari-hari. Namun tahukah Anda, ada beberapa kesalahan orang ketika menggunakan masker kain di setiap kegiatannya.

 

1.      Kebiasaan Menarik Masker Kain Ke Bawah Hidung

Banyak orang yang terbiasa untuk membuka print masker dengan cara menariknya ke bawah hidung. Atau ada juga yang menggunakan masker persis di bawah hidung. Padahal virus-virus berbahaya bisa menginfeksi saluran pernafasan yang ada di hidung. Maka dari itu sebaiknya gunakan masker untuk menutupi hidung dan mulut secara sempurna.

 

2.      Tidak Menutupi Dagu

Masker fullprint yang Anda gunakan juga harus menutupi dagu secara sempurna. Karena resiko penularan bisa juga terjadi lewat dagu yang tidak tertutup rapat.  Dagu sangat dekat dengan mulut dan hidung, sehingga bagian ini bisa menjadi perantara virus masuk ke dalam tubuh anda. Ini mengapa anda juga disarankan untuk tidak menyentuh wajah, karena perpindahan virus dari tangan ke wajah sangat mungkin terjadi.

 

3.      Terdapat Ruang Pada Masker

Ketika menggunakan masker kain, sebaiknya jangan sampai ada ruang bagi udara masuk. Memberikan ruang bagi udara sama saja membiarkan virus masuk ke tubuh anda melalui perantara udara tersebut. Anda harus memastikan bahwa bagian samping kanan, kiri, atas, bawah tertutup rapat. Jika anda memiliki volume wajah yang lebar maka pilih masker kain dengan ukuran lebar agar bisa menutupi wajah dengan sempurna.

 

4.      Menyentuh Masker Kain

Print masker yang Anda gunakan tidak boleh disentuh sama sekali. Karena hal ini bisa meningkatkan risiko bakteri, virus dan kuman yang menyebar. Tangan tentu rentan menjadi sumber virus dan bakteri yang mudah. Pastikan selalu mencuci tangan atau menyemprotkan disinfektan ketika selesai memegang sebuah benda. Hindari juga kebiasaan untuk melepas masker dengan menyentuh bagian depannya. Cara yang benar untuk melepas masker adalah dengan menarik karet bagian belakang masker.

 

5.      Melepas Masker Saat Bicara

Sangat tidak diperbolehkan untuk melepas masker ketika sedang berbicara dengan orang lain di luar rumah. Virus Corona sangat mudah menular lewat droplet yang dihasilkan dan ditinggalkan saat Anda berinteraksi dengan orang lain. Jangan pernah lepas masker kain ketika berbicara dengan siapapun dan tetap jaga jarak minimal 1 meter saat berbicara meski sudah menggunakan masker.

 

Demikian beberapa kesalahan orang ketika menggunakan masker kain. Bagi Anda yang sedang mencari print masker terbaik dengan harga yang terjangkau hanya pilih di custom.co.id. custom.co.id adalah toko online yang menjual masker kain dengan kualitas yang bagus dan memiliki banyak model sehingga anda tetap stylish ketika menggunakan masker sekalipun.

No comments for "Cari Print Masker? Simak Dulu 5 Kesalahan Saat Pakai Masker Kain"